Translate

Rabu, 27 Februari 2013

Profil Shikamaru Nara


 
Nama : Shikamaru Nara ( 奈良シカマル )

Debut : Naruto volume 4 chapter 34

Suara Aktor : Shotaro Morikubo, Nobutoshi Canna (episode 141)

Kelamin : laki-laki

Lahir : 22 September

umur : 16 tahun

Desa : konoha

Klan : Nara

Keluarga : Shikaku Nara (ayah)
Yoshino Nara (ibu)

Kemampuan:

Formasi Ino-Shika-Chou

Teknik pengeluaran Air

Kageyose no jutsu

Kagemane Shuriken no jutsu

Kagemane no jutsu

Kage nui no jutsu

Kagekubishibari no jutsu

Peralatan :

Pisau Chakra

Hikaridama

Tanto

Benang

Bom kertas

Sejak kecil shikamaru sudah berteman baik dengan chouji. Bahkan Sebelum mereka masuk akademi shinobi, biasanya shikamaru menatap awan sambil berhayal di temani chouji yang membawa cemilan. Semasa di akademi Shikamaru lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan, meskipun dia selalu berhasil mengerjakan tugas yang di berikan iruka.

Selama ujian chunin tahap kedua, shikamaru dan timnya terpaksa membantu sakura yang di serang ninja oto.
Kemudian di ujian tahap ketiga shikamaru mulai menunjukkan kepintarannya dengan mengalahkan kin tsuchi kunoichi dari oto, menggunakan teknik kagemane. setelah sebelumnya shikamaru terpengaruh genjutsu lawan.
Lagi-lagi di tahap keempat ujian chunin shikamaru bertemu kunoichi. Kali ini Dia berhadapan dengan temari dari suna. Sebenarnya shikamaru bisa memenangkan pertarungan, karena berhasil menjebak temari melalui triknya dan kepintarannya. Tapi dengan santai dia malah mengakui kekalahannya dengan alasan telah kehilangan banyak chakra. Kemudian ujian chunin berakhir saat terjadi penyerangan suna dan oto ke konoha. Shikamaru menjadi umpan untuk ninja oto yang mengejar naruto , sakura dan pakkun yang dalam perjalanan mengejar sasuke dan gaara.
Shikamaru menahan beberapa ninja oto dengan kagemane, shikamaru berpikir dirinya sudah tamat. sebelum akhirnya dirinya di selamatkan asuma. Setelah penyerangan berakhir, shikamaru ditunjuk menjadi chunin, karena keputusannya di ujian chunin tahap keempat, di anggap tepat dalam menjalankan misi. Dan mendapat misi pertama dengan memimpin tim dalam misi pengejaran sasuke. Shikamaru kemudian mengumpulkan naruto, chouji , kiba dan neji. Lalu shikamaru menyusun formasi tim dengan singkat untuk berbagai alasan.

Mereka kemudian terlibat dalam pertarungan sengit 1 lawan 1 melawan oto yoninshu. Shikamaru yang menghadapi tayuya harus menguras chakra dan otaknya.
Shikamaru yang berhasil menjebak tayuya yang menggunakan joutai 2, hampir kehabisan chakra, Beruntung dia di tolong temari. Akhirnya misi mereka gagal setelah sasuke sendiri yang memutuskan untuk meninggalkan konoha, demi mendapatkan kekuatan.
Sementara Seluruh anggota tim yang di pimpin shikamaru terluka parah.

2 tahun setelah itu shikamaru tercatat sebagai panitia ujian chunin, dan bersama temari berjalan mengelilingi konoha.

Setelah kematian chiriku, Shikamaru bergabung di dalam tim niju shotai bersama asuma, izumo dan kotetsu. Mereka mendapat misi untuk mengalahkan kakuzu dan Hidan sebagai pembalasan kematian chiriku. Tapi setelah pertarungan yang sengit terjadi antara niju shotai melawan hidan. Asuma, guru dari shikamaru. Tewas, karena terkena kekuatan kutukan jashin. sebuah kemampuan mengerikan yang di miliki hidan. Sebelum tewas asuma berpesan ke shikamaru untuk menjaga anaknya yang masih ada di dalam kandungan kurenai, karena anak asuma adalah calon raja. Setelah menghadiri pemakaman asuma Shikamaru sudah mempersiapkan strategi balasan dan berlatih memakai pisau chakra. shikamaru bersama ino dan chouji di tambah kakashi yang bergabung menggantikan asuma. menyerang hidan dan kakuzu yang lagi menuju konoha untuk menangkap jinchuriki kyubi.
Tapi mereka sempat di kejutkan dengan kekuatan kakuzu yang memiliki 5 jantung. Shikamaru akhirnya memutuskan melawan hidan sendirian lalu membawanya ke suatu tempat yang di jaga para rusa, dan akhirnya shikamaru berhasil menjebak dan mengubur hidan hidup-hidup.

Beberapa saat setelah kejadian itu, shikamaru kemudian tergabung dalam tim pengejaran sasuke setelah mendapat berita kematian orochimaru, meskipun mereka gagal.

Setelah itu shikamaru selalu menjenguk kurenai yang berada di rumah sakit untuk memenuhi janji pada asuma.
Shikamaru juga menolong kurenai saat kuchiyose pain menyerang rumah sakit, shikamaru mengalahkan lipan dengan kage nui. Sebelum perang dunia shinobi keempat berlangsung. Shikamaru mendapat kesempatan untuk datang menghadiri rapat para petinggi konoha untuk persiapan perang.


Di perang dunia shinobi keempat. Shikamaru bergabung dengan divisi keempat yang di pimpin gaara, tapi karena gaara juga menjadi jenderal shinobi. Mereka kemudian lebih mempercayai shikamaru sebagai pemimpin divisi keempat. saat perang berlangsung Bersama ino dan chouji, mereka bertiga di perintahkan shikaku untuk menghadapi kinkaku yang memiliki kekuatan kyubi. Kemudian Shikamaru cs. Akhirnya berhasil menjebak kinkaku salah satu dari 2 kembar legendaris, dengan formasi ino-shika-cou sebelum akhirnya di segel kohaku no johei.
Kemudian mereka berhadapan kembali dengan asuma yang di bangkitkan dengan edo tensei. Dan mereka berhasil menyegel kembali asuma berkat kekuatan chouji yang meledak setelah menemukan kepercayaan dirinya.
Saat madara menyerang lokasi mereka. shikamaru menahan gerakan madara dengan kagemane dan mengetahui rencana madara untuk mengambil kinkaku dan ginkaku. Tapi shikamaru gagal menahan madara lebih lama, setelah dirinya hampir terinjak gedo mazo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar