Translate

Sabtu, 20 April 2013

Profil Tayuya

Tayuya 15.JPG

Tayuya (多由也, Tayuya)

*Nama Lain

- Ketiga (其の三, Sono San)
- Tayuya dari gerbang utara (北門の多由也, Hokumon no Tayuya)

*Debut

- Manga: Chapter #115
- Anime: Naruto Episode #68
- Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
- Muncul di Anime, Manga dan Game

*Pengisi Suara

- English: Kari Wahlgren
- Japanese: Akeno Watanabe

*Biodata

- Ulang Tahun: 15 Februari
- Jenis Kelamin: Wanita
- Umur: 14 (Tewas)
- Tinggi: 148.2 cm
- Berat: 38.2 kg
- Gol. Darah: A
- Asal: Otogakure
- Team: sound four

* Jutsu

- Kekkai Hojin (Kekkai Jebakan)
- Konbi Henge (Transformasi Kombinasi)
- Mateki: Genbuso Kyoku (Seruling Iblis: Prajurit Ilusi yg dimanipulasi dengan melodi)
- Mateki: Mugen Onsa (Seruling Iblis: Rantai Hantu Suara; genjutsu suara)
- Shikokumujin (teknik yg digunakan untuk Sasuke ke dalam tong)
- Shishienjin (Teknik Persegi Violet Pengurung Pertarungan)
- Makyo no Ran (Kebangkitan Dunia Iblis)
- Sound Four's Cursed Seals (Segel Kutukan Sound Four)
- Kuchiyose no Jutsu: Doki

*Peralatan

- Mateki (Seruling iblis)

Tayuya (多由也, Tayuya) adalah seorang kunoichi dari Otogakure dan anggota dari Sound Four.

[Kepribadian]

Tayuya adalah seorang yg sombong dan suka mengejek orang lain, terutama Jirobo, yg ia sebut "Gendut". Dia juga tidak berpikir bahwa Shikamaru Nara adalah seorang pemimpin regu kaya, tetapi hanya seekor tikus yg lemah dan tidak berguna, yang lari ketika ia menggunakan Doki untuk menyerangnya. Seperti anggota Sound Four lain, Tayuya juga mengkritik lawannya shikamaru yg mengorbankan banyak anggota lain hanya untuk menyelamatkan satu orang. Orochimaru berkomentar bahwa tayuya memiliki sifat "tidak ingin kalah" sebuah mentalitas yang dapat memperlambat tim. Seperti anggota lain Sound Five, Tayuya juga sering menyebut musuhnya sebagai "sampah".

[Penampilan]

Tayuya memiliki desain yang khas dgn rambut merah muda panjang acak (digambarkan lebih ke merah di anime). Dia juga mengenakan topi hitam dengan perban di sisinya. Tayuya mengenakan tunik cokelat, seperti semua anggota lain dari Sound Four, dengan celana pendek hitam dan sandal standar Shinobi warna hitam. Dalam mode level kedua segel kutukannya, kulitnya berubah menjadi coklat dan mata coklatnya berubah menjadi kuning. Rambutnya juga tumbuh lebih panjang lagi dan menjadi merah muda di anime. Dia juga jadi mempunyai sepasang tanduk.

[Kemampuan]



**ket gambar: Tayuya di Level Kedua segel kutukannya.

Tayuya sangat cerdas, dan bisa memikirkan strategi yang sangat baik, meskipun tidak cukup setara dengan Shikamaru. Menurut Shikamaru, dia mungkin juga sangat baik dalam bermain shogi. Dia mengklaim dirinya sebagai anggota terkuat kedua dari Sound Four, di bawah Sakon.

Ketika di Level 2 segel kutukan, rambutnya tumbuh lagi lebih panjang dan berubah menjadi merah muda, kulitnya berubah menjadi cokelat gelap, dan dia menumbuhkan sepasang tanduk. Dia juga mendapat stamina dan daya tahan yang sangat besar, yang memungkinkan dia untuk mengatasi berbagai teknik bayangan Shikamaru.

*Seruling

Tayuya adalah satu-satunya anggota Sound Four yg menggunakan suara sebagai gaya bertarung utamanya, berupa seruling setan nya. Dia terbukti memiliki keterampilan luar biasa dlm menggunakannya. Dalam pertarungan melawan Shikamaru dia bisa menghindari serangan dan memainkan serulingnya secara bersamaan. Seruling adalah senjatanya satu2nya, karena dia bahkan tidak membawa kunai. Hal ini membuat dia rentan terhadap pertempuran jarak dekat. Meskipun demikian, Tayuya dapat menggunakan serulingnya untuk berbagai tujuan; dengan benda itu ia bisa mengendalikan Doki dan melakukan genjutsu, teknik itu disebut disebutnya Mateki: Mugen Onsa. Namun Seruling ini cukup sulit untuk memblokir serangan dari kunai.

[Statistik]

*Databook II

- Ninjutsu 3
- Taijutsu 2
- Genjutsu 5
- Kecerdasan 3,5
- Kekuatan 1
- Stamina 3
- Kecepatan 3
- Segel Tangan 4
‎- Jumlah 24,5

[Tayuya di Bagian I Naruto]

*Arc Invasi Konoha

Tayuya membuat penampilan pertamanya dengan Sound Four, ia dan yg lain membuat penghalang untuk mencegah orang lain mencampuri pertarungan Orochimaru dengan Hokage Ketiga. Dia kemudian mengawal Orochimaru ketika melarikan diri.

*Arc Pengejaran Sasuke

Sound Four mengawal Uchiha Sasuke ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Orochimaru. Ketika Tim Pengejaran Sasuke tertangkap oleh Sound Four, setelah Neji dan Choji ditinggalkan untuk menghadapi Kidomaru dan Jirobo, sisa kelompok berhasil mengambil Tong berisi Sasuke yg sedang dibawa tayuya. Ketika ia mencoba untuk mengambilnya kembali, Sakon dan Ukon dipisahkan darinya, dan meninggalkannya. Setelah itu Kimimaro, pemimpin mereka yang dulu datang, dan langsung mengancam akan membunuhnya jika dia tidak berurusan dengan beberapa ninja Konoha sehingga dia melawan Shikamaru Nara.



**ket gambar: Tayuya mengkuchiyose Doki-nya.

Tayuya lalu mengkuchiyose ketiga setan-nya, yang ia kendalikan dengan seruling dan doki-nya membuat Shikamaru kewalahan, sedangkan pada saat yang sama ia mengaktifkan level pertama dari segel kutukannya. Karena shikamaru tidak bisa membaca melodi tayuya, ia harus diam sejenak dan membangun strategi. Ketika ia selesai melakukannya, ia langsung bergerak. Saat ia menggunakan kunai, Tayuya menggunakan Doki nya untuk memblokir-nya, sementara Shikamaru mengamati posisi jarinya dan bagaimana dia mereaksikan Doki dgn itu. Shikamaru akhirnya mengambil kendali dari ketiga doki dengan bayangannya, ia menceritakan bagaimana ia serasa bermain Shogi menyenangkan karena dia bisa mengambil alih potongan lawannya. Shikamaru kemudian menyerang dengan tiga doki itu dan mendorong Tayuya untuk mengembalikan mereka, tetapi Shikamaru langsung menangkap tayuya dengan bayangannya. Tayuya lalu mengaktifkan level kedua dari segel kutukan-nya, dan menolak bayangan Shikamaru. Shikamaru lalu mengaktifkan Kage–Kubishibari no Jutsu nya untuk mencekik tayuya, tapi dia mampu mengatasinya karena ia tidak cukup dekat dengan shikamaru. Dia kemudian menggunakan seruling nya untuk menjebak shikamaru dalam genjutsu, menyebabkan shikamaru melemparkan kunai terakhirnya padanya dan tak terkena.


**ket gambar: Tayuya saat pertarungannya dengan Shikamaru.
Ia lalu Mengambil kunai itu dan mencoba menebas tenggorokannya tapi tiba-tiba shikamaru lepas dan ia tertangkap oleh bayangan lagi, dan ia melihat shikamaru mematahkan jarinya sendiri untuk mematahkan genjutsu dan ia mengatakan hanya berpura-pura menjadi korban genjutsu nya. Shikamaru kemudian menjelaskan tentang rencananya dan bagaimana dia tidak menepatkan kunainya tadi agar dia datang lebih dekat sementara ia kemudian bersiap Kagenui Shibari nya. Ketika dia mulai mengandalkan kekuatan besar setelah masuk ke Level 2 dari segel kutukannya, Tayuya akhirnya mampu mengatasinya lagi setelah bayangan melemah dan ia nyaris mampu membunuh Shikamaru.



**ket gambar: Kematian Tayuya.

Temari lalu melemparkan dia dengan hembusan angin yg kuat. Dia kemudian mencoba menggunakan genjutsu, tapi Temari menghembuskannya dan merusak serulingnya. Dia kemudian bersembunyi. Shikamaru dan Temari kemudian membahas situasi mereka. Setelah Shikamaru menyarankan mereka mundur, Temari mengabaikannya dan menggunakan Kuchiyose: Kirikiri Mai-nya untuk menghancurkan hutan. Ketika serangan itu mencapai pohon dimana Tayuya bersembunyi, ia dilibas oleh itu hal itu menyebabkan dia berteriak kesakitan. Tayuya lalu jatuh dan tewas. Tubuhnya kemudian kembali ke bentuk aslinya dan dia.

[Legacy]



**ket gambar: Kabuto membuat tubuh Tayuya dari ular di pusarnya.

Setelah menggunakan DNA dari Sound Five dalam percobaan selama pencariannya untuk menemukan dirinya sendiri, Kabuto Yakushi memperoleh kekkei genkai sakon ukon yang membuatnya bisa menggunakan DNA dari anggota Sound Five dalam tubuhnya dengan menciptakan konstruksi dari tubuh mereka yang muncul dari ular di pangkal pusar. Dengan menggunakan Shikotsumyaku Kimimaro, ia bisa membuat seruling tulang dan menggunakan genjutsu berbasis suara Tayuya.

[Video Game]

Tayuya adalah karakter yang dapat dimainkan dalam video game berikut:

[<>] j: tanggal release versi japanese
[<>] e: tanggal release versi english

- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 4 (j: 5 April 2007 e: 24 Maret 2009)
- Naruto Shippuden: Ultimate Ninja 5 (j: 20 Desember 2007 e: 27 November 2009)
- Naruto: Ninja Taisen Gekito! 4 (j: 21 November 2005)
- Naruto: Ninja Council 3 (j: 27 April 2006 e: 22 Mei 2007)
Naruto: Broken Bond (e: 18 November 2008)
- Naruto: Ultimate Ninja 2 (j: 30 September 2004 e: 12 Juni 2007)
- Naruto: Ultimate Ninja 3 (j: 22 Desember 2005 e: 25 Maret 2008)

[Trivia]

- Melodi seruling Tayuya yg digunakan untuk mengontrol Doki digunakan sebagai background musik di anime Naruto suatu waktu kemudian.
- Tayuya membuat penampilan singkat di omake Naruto Shippuden episode 129, saat ia terlihat berjalan di sekitar festival
- Rambut Tayuya ditampilkan dgn warna pink gelap di manga. Dalam anime warnanya lebih dekat ke merah, tapi menjadi merah muda saat dia memasuki level 2 segel kutukan.
- Menurut Databook:
¤ Ungkapan favoritnya adalah "Aku seorang dirilah yg ditinggikan" (唯我独尊, Yuiga Dokuson). Frase ini adalah singkatan Sepanjang Langit dan Bumi, hanya aku yg ditinggikan (天上天下唯我独尊, Tenjo Tenga Yuiga Dokuson). Frasa ini dikatakan oleh Buddha Gautama ketika ia lahir sebagai Pangeran Siddhartha. Saat ini, versi pendek adalah ungkapan mengacu pada orang yang sombong dan arogan.
¤ Hobinya bermain seruling.
¤ Tayuya telah menyelesaikan 46 misi resmi dgn total: 20 rank-D, 15 rank-C, 8 rank-B, 2 rank-A, 1 rank-S.

[Kutipan Favorit]

- "Aku akan bermain melodi kematianmu!"
- "Tidak ada yang selamat dari suara serulingku."
- "Kau bilang ini adalah serangan terakhirmu, aku takut itu akan jadi serangan yg membunuhmu, dasar tikus sialan!"
- "Dia sepotong menakjubkan dari sampah."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar